Blogger Widgets



Kami Segenap Jajaran Panwaslu Kabupaten Sumbawa Besar Mengucapkan Terima kasih Atas Partisifasi dan Kerja Sama Kepada seluruh Masyarakat Sumbawa, 'Info Lain. Yang Telah Mensukseskan Pilpres 2014, Sehingga Berjalan Lancar, Tertib dan Aman Termasuk kepada Pe milih-Laki-laki:163.723 dan Wanita:168.371.

KPU Benahi Semua Logistik PILPRES, Agar Lebih Sempurna

Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengakui pihaknya terus melakukan proses penyempurnaan daftar pemilih untuk Pilpres 2014. Pasalnya, daftar pemilih itu nanti yang kemudian akan dijadikan data pemilih tetap (DPT) di pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan pihaknya terus bekerja dan memperhatikan hasil masukan masyarakat terkait perbaikan daftar pemilih. KPU tingkat kabupaten dan kota dalam waktu dekat akan menyelesaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap.

 “DPT sudah masuk proses perbaikan dari DPSHP. DPSHP sudah kami perbaiki atas masukan masyarakat pada tanggal 26 Mei lalu. Insya’Allah 3-6 Juni akan ditetapkan di Kabupaten Kota,” ujar Ferry di Gedung KPU, Jakarta.

 Ferry menyebutkan, dalam perbaikan tersebut ada 3,1 juta tambahan dalam kategori usia 17 tahun. Pihaknya terus melakukan validasi agar tidak terjadi kekeliruhan.

 “Ada tambahan 3,1 juta yang berusia 17 tapi masih diverivikasi lagi lapangan. Tidak serta merta ditambahkan di DPS. Kita mutakhirkan lagi, takutnya itu sudah terdaftar di kita,” pungkasnya.

 Sementara itu, Komisioner KPU Arif Budiman yang membidangi logistik Pilpres 9 Juli mendatang, juga sudah tancap gas mempersiapkan lebih matang semua kebutuhan logistik pada Pilpres yang akan berlangsung tinggal tujuh bulan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar


Copyright ©2013 Panwaslu | Designed 3y apscode
Panitia Pengawas Pemilihan Umum-Kabupaten Sumbawa Besar
█║▌│█│║▌Office:Jalan Hasanuddin Nomor 01 Sumbawa Besa |Email:panwaslu_kabsumbawa@yahoo.com ▌║│█│▌█